4 Spot Wisata Jakarta Untuk Hunting Foto

4 Spot Wisata Jakarta Untuk Hunting Foto

Jakarta sebagai Ibukota tumbuh dengan berbagai kemajuan. Mulai dari perekonomian, fasilitas penunjang hingga transportasi, semuanya semakin baik saja. Tidak hanya itu, para warga juga dimanjakan dengan deretan tempat wisata Jakarta yang direvitalisasi pemerintah daerah. Sehingga kondisi di lokasi wisata itu bersih, nyaman dan lebih tertata. Ya, siapa bilang Jakarta hanya memiliki kemacetan yang tiada tara? Sebab anda bisa menyegarkan kembali pikiran hanya dengan berkeliling kota Jakarta.

Ternyata, tempat wisata Jakarta juga memiliki banyak spot menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk bawa kamera, ya! Sebab beberapa spot wisata Jakarta ini juga cocok untuk anda yang ingin hunting foto keren. Berikut kami berikan 4 rekomendasi spot menarik wisata Jakarta untuk anda para Instagramable Photo Hunter.

Kalibesar Kota Tua

Hitamnya sungai alias kali di daerah Kota Tua, Tambora, Jakarta Utara, kini sudah tak terlihat lagi. Oleh pemerintah daerah, area Kalibesar yang merupakan kanal di tengah kota kini disulap menjadi kanal cantik seperti yang ada di  Eropa. Kalibesar terletak di sisi kiri tempat wisata terkenal, yakni Kota Tua. Untuk menuju lokasi ini dengan transportasi umum seperti KRL Commuterline atau Bus TransJakarta, anda cukup berjalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Jakarta Kota.

Deretan bangunan dan pertokoan tua berusia puluhan bahkan ratusan tahun memanjakan mata anda selama menuju ke Kalibesar. Jalur pedestrian di dekat kanal ini juga besar, sehingga membuat nyaman para pejalan kaki. Kalibesar ramai dikunjungi warga dan wisatawan saat akhir pekan di pagi dan sore hari, dimana saat matahari tak begitu terik.

Beberapa komunitas seperti komunitas sepeda tua atau komunitas penggemar sketsa kerap berkumpul di lokasi ini. Tak udah takut bokek, sebab Kalibesar adalah area publik yang gratis. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin sekadar berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan khas old town dari kota yang dulunya bernama Batavia ini.

Jalan Surabaya

Masih dengan wisata Jakarta bernuansa khas ala old town, ada Jalan Surabaya yang siap membawa momen jadul (jaman dulu) anda. Di Jalan Surabaya, terdapat toko-toko penjual barang antik di pinggir jalan. Selain cocok untuk anda yang senang melihat-lihat maupun membeli barang antik, lokasi ini juga pas untuk dijadikan spot foto. Lokasinya ada di daerah Menteng, Jakarta Pusat.

Harga barang-barang yang dijual beragam seperti piring hingga lampu antik, berkisar mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Untuk menuju ke Jalan Surabaya, anda bisa naik KRL Commuterline kemudian turun di Stasiun Cikini. Kemudian dilanjut dengan menaiki bajaj menuju ke Jalan Surabaya.

Lapangan Banteng

Dari Jalan Surabaya, anda bisa berpindah lokasi sedikit ke daerah Sawah Besar, Jakarta Pusat, tepatnya ke Lapangan Banteng. Lapangan ini dulunya bernama Waterlooplein (di era penjajahan belanda), terletak tak jauh dari Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal.

Lapangan dibuat asri dan berdesain setengah lingkaran yang memanjang. Aktivitas seperti berjalan-jalan, jogging, atau sekadar ber-foto selfie bisa anda lakukan. Jika mengunjungi Lapangan Banteng di malam hari saat akhir pekan, anda juga bisa menyaksikan atraksi air mancur dengan lampu-lampu yang indah.

Gelora Bung Karno

Jika menyebut salah satu tempat di Jakarta bernama Gelora Bung Karno (GBK) saat ini, kita tidak lagi hanya dibatasi dengan area gelanggang olahraga terbesar di Indonesia. Sebab, GBK versi baru telah hadir dengan pusat fasilitas olahraga terbaik yang baru direnovasi pasca Asian Games 2018, dan juga beberapa spot keren untuk foto.

Pertama, ada padang ilalang berwarna ungu kemerahan di sekitaran Istora Senayan. Taman ilalang ini begitu indah dan jarang ditemui di daerah lain di Jakarta. Kedua, ada Hutan Kota GBK yang begitu asri jika dikunjungi di pagi dan sore hari. Terdapat taman, kolam ikan, dan bangunan tua yang menarik dikunjungi. Ketiga, beberapa jembatan penyebrangan yang saat ini sudah direnovasi dengan desain dan tata lampu keren. Ketiga spot ini cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat hunting foto.

Selain daftar di atas, ada pula beberapa tempat yang bisa anda kunjungi. Cek infonya di link ini https://www.cekaja.com/info/bingung-wisata-di-jakarta-cek-hal-hal-yang-sering-terlupakan-soal-ibukota/

admin

shares