5 Desain Dapur Minimalis Terbuka yang Cantik dan Fungsional

5 Desain Dapur Minimalis Terbuka yang Cantik dan Fungsional

Dapur adalah salah satu bagian penting di rumah sehingga Anda harus sangat memperhatikan desainnya agar nyaman berada di dalamnya. Ada banyak desain dapur minimalis yang bisa Anda contoh. Kalau mau, Anda bisa mencoba desain dapur terbuka yang cantik seperti di kafe-kafe namun tidak melupakan fungsinya. Seperti apa sih contohnya?

  1. Desain Dapur dengan Taman Alami

Dapur tak harus berada di dalam rumah. Anda juga bisa mendesain dapur dan menyatukannya dengan taman. Tak perlu ada pembatas dinding. Dapur ini akan sangat menyatu dengan alam. Untuk desain ini, sangat diharapkan Anda menggunakan material yang natural sehingga membuat kesannya benar-benar alami.

  1. Desain dengan Bukaan Maksimal

Jika Anda memiliki dapur dengan view yang bagus, tak ada salahnya Anda membuat dapur dengan bukaan maksimal. Anda bisa melihat keluar dan tak ada cahaya yang terhalangi. Selain itu, dapur juga akan bebas dari masalah lembap. Anda bisa menggunakan kaca untuk dinding dapurnya sehingga Anda bisa melihat ke luar lebih bebas.

Kunci dari dapur dengan bukaan maksimal agar indah dan nyaman adalah langit-langit ruangan yang tinggi. Hal ini benar-benar bisa membuat Anda lebih betah dan nyaman berada di dalamnya.

  1. Dapur dengan Skylight

Untuk memberikan suasana yang lebih hidup pada dapur minimalis Anda, Anda bisa memberikan pencahayaan maksimal di dalamnya. Anda bisa memberikan bukaan pada langit-langit untuk membuat suasana dapur lebih cerah. Selain bisa membuat dapur lebih cerah, cara ini juga akan membantu mengurangi kelembapan di dapur.

Nah, untuk memberikan kesan yang lebih maksimal dan terang, Anda bisa mengaplikasikan warna putih pada dapur rumah. Kalau tak mau terkesan monoton, Anda bisa menambahkan beberapa elemen kecil seperti karpet, backlash dan beberapa daun pintu kabinet yang penuh warna.

  1. Dapur dengan Mezzanine

Konsep dapur yang satu ini membuat dapur tampak seperti pusat dari rumah Anda dan ruang lainlah yang mengitarinya. Konsep yang satu ini juga akan memberikan kesan yang lebih luas pada dapur Anda. Dengan pemilihan material yang modern dan pencahayaan yang maksimal, dapur ini bisa dijadikan konsep terbaik untuk ruang terbuka tanpa sekat.

  1. Dapur Semi Outdoor

Selain itu, Anda juga bisa membuat dapur dengan konsep semi outdoor. Konsep ini tak memiliki dinding dan langit-langit yang tinggi dan sengaja membuatnya menyatu dengan lingkungan. Untuk mempercantik tampilan, Anda bisa menambahkan lampu gantung atau tanaman hias yang manis di sekitarnya.

Nah, di antara desain dapur minimalis terbuka di atas, mana yang menarik perhatian Anda? Kalau Anda ingin membuat desain dapur terbuka lainnya, Anda bisa berkonsultasi dengan Sejasa dan sekaligus menggunakan jasanya. Dijamin, dapur di rumah Anda akan jadi sesuai keinginan dan tentunya tampilannya jadi lebih oke.

admin

shares