6 Lokasi Syuting Game of Thrones, Brace Yourself!

6 Lokasi Syuting Game of Thrones, Brace Yourself!

Pernahkah Anda membayangkan bahwa Anda sedang berada di sebuah lokasi tempat syuting serial favorit Anda? Pasti dengan segera Anda akan mengeluarkan kamera ponsel Anda, lalu menjepret segala momen yang sesuai dengan apa yang Anda lihat di serial tersebut, bukan? Sekarang, bagaimana dengan Game of Thrones, serial tv dari HBO yang terbilang sangat ‘niat’ dengan segala kebutuhan properti dan latar belakang yang sangat apik. Tentu Game of Thrones tidak salah memilih lokasi yang sesuai dengan nuansa skrip.

Bagi Anda yang penasaran dengan lokasi pengambilan gambar serial Game of Thrones, dalam artikel ini akan disajikan beberapa lokasi syuting serial tv dari HBO tersebut.

  1. Doune Castle, Skotlandia

Skotlandia tidak pernah kekurangan dalam menyajikan istana abad pertengahan yang membuatnya menjadi favorit untuk drama sejarah. Dengan lebih dari 2.000 untuk dipilih, akan sulit untuk memilih hanya satu spot, tetapi yang disukai oleh pembuat Game of Thrones adalah kastil Doune. Digunakan sebagai tempat untuk Winterfell, kursi House Stark. Sementara Winterfell difilmkan di banyak tempat selama bertahun-tahun, kastil Doune adalah model pertama dan tampil pada episode pertama dari seri ini. Penggemar serial Game of Thrones dapat mengunjungi kastil dengan tur audio yang dinarasikan oleh Terry Jones karya Monty Python dan melihat sekilas kehidupan orang-orang yang pernah menjelajahi aula.

  1. Gua Grjótagjá, Islandia

Berbagai tempat di Islandia telah menjadi latar belakang pertunjukan apik gletser Vatnajökull, Höfðabrekka, dan Taman Nasional Thingvellir. Namun di luar lanskap panorama pulau negara ini, ada salah satu tempat acara yang paling terkenal, Jon Snow dan gua Ygritte dari musim ketiga.

Sumber air panas geotermal alami, gua Grjótagjá adalah gua lava kecil dengan air yang memanas hingga 50 derajat Celcius. Meskipun menakjubkan di siang hari, pastikan untuk mengemas lampu Anda jika Anda memutuskan untuk berkunjung selama musim dingin karena hari-hari sangat pendek.

  1. Aït Benhaddou, Maroko

Ketika Daenerys Targaeryn melintasi benua timur untuk mengklaim wilayahnya, ia mengambil jalan memutar ke Yunkai, yang ditembak di Aït Benhaddou. Ksar, kelompok tempat tinggal berwarna tanah memiliki masjid, lapangan umum, dan dua kuburan (Muslim dan Yahudi). Lokasi ini juga berfungsi sebagai pos perdagangan penting yang menghubungkan Sudan dan Marrakesh. Situs warisan dunia UNESCO, juga latar belakang film seperti The Mummy, Gladiator, dan Prince of Persia.

  1. Dubrovnik, Kroasia

Negara Balkan ini adalah rumah bagi banyak lokasi pengambilan gambar yang dikuasai oleh penggemar Game of Thrones, namun yang paling dikenal adalah kota pesisir Dubrovnik.

Berdiri di ibukota Westeros, King’s Landing, perairan biru sejernih kristal, rumah-rumah terakota, dan istana megah dengan mudah menjadikannya tempat yang dapat dipercaya untuk beberapa pemain yang paling kuat di acara tersebut.

Pemandangan akrab yang akan Anda dapatkan di sana seperti Fort Lovrijenac yang berfungsi sebagai Red Keep; Menara Minčeta yang muncul sebagai House of the Undying di season dua; taman-taman Trsteno yang subur yang sangat disukai oleh Lady Olenna dan Gereja Saint Ignatius dan Gundulić Square, keduanya berfungsi sebagai latar belakang untuk salah satu adegan yang paling mengejutkan dalam pertunjukan, pendakian Ratu Cersei.

  1. Dark Hedges, Irlandia Utara

Sejak tampil perdana di episode The Kingsroad pada musim kedua, Dark Hedges telah menjadi tujuan populer bagi Anda yang ingin membenamkan diri di salah satu jalan yang paling sering dilalui di dunia fiksi. Sebuah jalan antara Armoy dan Stranocum di County Antrim, 150 pohon beech ditanam pada 1755 oleh sebuah keluarga untuk menciptakan kesan pertama yang mengesankan pada siapa pun yang mendekati rumah di atas bukit. Turis kerap kali mengunjungi bagian hutan yang dikenal sebagai spot mengerikan. Jika Anda berencana untuk melihatnya sendiri, pastikan untuk melakukannya di siang hari desas-desus mengatakan bahwa mereka angker.

  1. Real Alcázar de Sevilla, Spanyol

Kastil tertua yang masih digunakan di Eropa, Real Alcázar de Sevilla berdiri sebagai rumah dari rumah penguasa Dorne yakni wilayah paling selatan di Westeros. Memiliki budaya yang sangat berbeda dari rekan senegara mereka, Dorne menarik inspirasi dari budaya Hispanik, membuat Alcázar de Sevilla menjadi lokasi yang sempurna. Istana ini merupakan situs warisan dunia UNESCO dan dianggap sebagai salah satu yang paling indah di dunia. Dengan arsitektur mudéjar abad ke-14 (arsitektur yang dipengaruhi Muslim), taman yang rimbun, dan desain geometrik yang rumit, istana memberikan pertunjukan kemewahan yang ditambahkan.

Di samping hanya menyaksikannya lewat layar kaca, ada baiknya bila Anda memesan tiket pesawat segera untuk menikmati dan merasakan langsung seperti apa yang biasa Anda saksikan Game of Thrones. Di sini Anda pasti bisa merasakan perang yang begitu nyata, sama seperti di layar kaca yang kerap Anda saksikan. Siap-siap! Spring is coming!

admin

shares