Beda Nasib Ezra dan Egy di Jadwal Latihan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2020

Beda Nasib Ezra dan Egy di Jadwal Latihan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2020

Ezra dan Egy punya nasib yang berbeda soal jadwal latihan Piala Asia 2020. Penasaran seperti apa jadwal timnas Indonesia di penyisihan Piala Asia 2020 nanti? Baca sampai habis artikel ini.

Tak ada yang menyangka Timnas Indonesia U-22 akan menggapai sukses di Piala AFF U-22 2019 beberapa waktu yang lalu. Apalagi, belakangan ini prestasi sepak bola Indonesia kian jeblok. Tak ada prestasi yang benar-benar membanggakan.

Hasil didikan sejak Bersama di timnas junior justru melempem di timnas senior. Namun, timnas Indonesia U-22 yang tidak pernah mendapatkan sorotan, ditambah lagi dengan persiapannya yang sempit, justru berhasil meraih kesuksesan dengan menjadi juara pertama AFF U-22.

Padahal, tim ini tidak pernah ditargetkan menjadi juara, dan turnamen AFF U-22 hanya dipersiapkan untuk persiapan Piala Asia U-23 di tahun 2020 mendatang.

Namun, kali ini tim sepak bola Indonesia dilirik kembali usai juara AFF U-22. Tim asuhan Indra Sjafri sepertinya akan menjadi pusat perhatian. Apalagi, turnamen ini bakalan diadakan bersama tuan rumah Vietnam.

Tidak cuma Vietnam, Indonesia bakal berhadapan dengan tim tangguh lainnya dari negara Thailand dan Brunei Darussalam. Empat tim ini nantinya akan tergabung di Grup K.

Dijamin, grup K akan jadi pertandingan paling seru ditonton. Indonesia, Vietnam dan Thailand selama ini dikenal sebagai tim kuat di Asia Tenggara. Silih berganti ketiga tim ini berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Silih berganti pula Indonesia-Thailand dan Vietnam saling berusaha untuk saling mengalahkan. Penasaran seperti apa Jadwal Timnas Indonesia di penyisihan Piala Asia 2020 nanti?

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Piala Asia 2020

Berikut jadwal lengkap Grup K di kualifikasi Piala Asia 2020

Jumat, 22 Maret 2019

Thailand vs Indonesia pukul 16.00

Vietnam vs Brunei Darussalam pukul 19.00

Minggu, 24 Maret 2019

Brunei Darussalam vs Thailand pukul 16.00

Indonesia vs Vietnam pukul 19.00

Selasa, 26 Maret 2019

Indonesia vs Brunei Darussalam pukul 16.00

Vietnam vs Thailand pukul 19.00

Nasib Ezra dan Egy di jadwal timnas Indonesia untuk Piala Asia 2020

Dua pemain Indonesia yang sedang merumput di luar negeri Ezra Walian (RKC Waljwik) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) akhirnya resmi tiba di Indonesia pada hari kamis 14 Maret 2019. Keduanya langsung menyantap porsi latihan yang diberikan oleh pelatih Indra Sjafri. Namun, nasib berbeda harus dialami oleh dua pemain yang membela klub sepak bola di luar negeri tersebut.

Egy Maulana yang sudah pernah melakukan latihan Bersama Indra Sjafri punya kesempatan yang besar untuk ikut bergabung bergabung Bersama timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2020 nanti. Meskipun baru tiba dan langsung melakukan latihan, Egy sepertinya punya garansi tersendiri untuk bisa menjadi penyerang alternatif timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia 2020 nanti.

Sementara itu yang menarik adalah Ezra Walian. Nama striker yang satu ini ternyata belum punya garansi untuk mendapatkan tempat di 22 nama yang akan berangkat ke Vietnam untuk kualifikasi Piala Asia Grup K.

Salah satu yang menjadi penilaian Indra Sjafri adalah karena ia belum pernah bekerjasama dengan Ezra Walian sama sekali. Indra mengakui bahwa ia membutuhkan waktu untuk melihat penampilan Ezra Walian dalam latihan.

Namun, Indra tetap memasukkan nama Ezra dan mengajak pemain yang bermain di klub Belanda RKC Waljwik untuk berdiskusi tentang strategi yang sedang disiapkan. Porsi latihan ini langsung dibebankan pada dua pemain yang baru saja datang ke pemusatan latihan timnas di lapangan ABC, Senayan.

Kira-kira Ezra yang sudah datang jauh-jauh dari Belanda bakalan masuk skuat timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia 2020 atau tidak?

admin

shares