Berbisnis Sukses dengan Dropship Shopee yang Serba Mudah

Berbisnis Sukses dengan Dropship Shopee yang Serba Mudah

Shopee menjadi salah satu marketplace tersukses di Indonesia. Ada jutaan orang yang mengunduh aplikasinya dan memulai bisnis dengan berjualan di Shopee. Sebagian yang lain memilih menjadi pembeli untuk memudahkan kegiatan berbelanja mereka. Namun, Anda bisa menjalani keduanya dan bahkan bisa berjualan hanya dengan sedikit modal. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur dropship Shopee.

Langkah Mudah menjadi Dropshipper di Shopee

Sebelum Anda memutuskan untuk menjadi dropshipper, ada baiknya memperhatikan beberapa hal. Antara lain adalah sebagai berikut seperti ulasan pada website goodbizid.com :

  1. Produk yang ingin dijual

Sebelum memulai berjualan, menentukan produk yang ingin dijual tentu sangat penting. Anda tidak bisa begitu saja menjual sembarang barang tanpa memperhatikan kebutuhan konsumen, risiko penjualan, dan hal yang lainnya. Selain itu, ada baiknya untuk menjual produk dengan tema yang sama. Misalnya, Anda ingin berjualan aksesori elektronik, sangat berisiko jika Anda juga menjual produk makanan di akun yang sama. Sebab calon konsumen akan kebingungan ketika ingin membeli produk Anda.

  1. Ketersediaan supplier

Selain ingin menjual produk tertentu, Anda juga harus mencari supplier. Supplier juga sebaiknya hanya berasal dari satu tempat. Sebab jika Anda menjual barang dari berbagai macam supplier, terutama jika mencarinya di Shopee, dikhawatirkan akan berat di ongkos kirim. Bayangkan saja, seorang pembeli membeli barang A dan B, kedua barang ini berasal dari supplier berbeda, akibatnya mereka akan menanggung dua ongkos kirim.

  1. Lakukan survei pasar untuk melihat keinginan masyarakat dan persaingan

Sebelum menjual sesuatu, pastikan produk yang akan dijual memiliki pasar yang baik. Tidak masalah jika Anda ingin menjual barang yang unik, tapi pastikan akan ada yang membeli barang tersebut. Selain itu, lihat juga persaingan antar pedagang. Ada baiknya menjual barang yang memiliki target konsumen tetapi penjualnya masih sedikit. Dengan begitu persaingan Anda akan semakin kecil.

Apabila sudah memikirkan hal-hal tersebut, silakan menjadi dropshipper di Shopee sekarang juga. Caranya bagaimana?

  1. Pastikan Anda punya akun Shopee

Anda bisa membuat akun Shopee baru dan khusus untuk berjualan, hal ini supaya transaksi pribadi dan bisnis tidak tercampur.

  1. Selalu aktifkan fitur gratis ongkir

Meskipun ada syarat dan ketentuan khusus untuk gratis ongkir, tapi lebih baik mengaktifkan fitur ini jika bisa. Pelanggan akan lebih tertarik dengan produk yang memiliki gratis ongkir daripada yang tidak.

  1. Isi data bank Anda dengan benar

Jangan lupa untuk mengisi data bank dengan lengkap dan benar. Hal ini supaya jika pembeli usai menerima pesanan, Shopee bisa mengirimkan uangnya ke akun bankmu.

  1. Isi alamat Anda seperti alamat supplier

Supaya tidak membebani pembeli dan Anda sendiri, sebaiknya alamat Anda diisi sesuai dengan alamat supplier. Sebab, barang dikirim dari supplier langsung, bukan dari Anda.

Bagaimana, mudah sekali bukan untuk menggunakan fitur dropship Shopee dan bergerak menjadi pebisnis sukses meskipun tanpa modal?

admin

shares