Bingung Membayar Biaya Pendidikan Buah Hati? Gunakan KTA Saja

Bingung Membayar Biaya Pendidikan Buah Hati? Gunakan KTA Saja

Pendidikan merupakan sebuah bekal pending masa depan. Menyadari begitu pentingnya pendidikan untuk buah hati, sebagai orang tua, sebisa mungkin pasti Anda akan merencanakan pendidikan anak, mulai dari TK hingga ke perguruan tinggi. Merencanakan pendidikan anak merupakan hal yang tidak mudah, karena tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Bahkan, setiap tahunnya, biaya pendidikan mengalami kenaikan hingga 10% setiap tahunnya.

Jika Anda tidak memiliki persiapan yang matang, tentu saja akan sulit untuk memenuhi kebutuhan ini. Anda bisa mengumpulkan biaya pendidikan setelah kelahiran buah hati. Namun, jika biaya tersebut masih saja kurang, Anda dapat menggunakan KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Dari banyaknya bank yang memberikan fasilitas ini, digibank bisa menjadi solusi atas permasalahan Anda.

Sebenarnya, mengapa KTA sangat cocok untuk memenuhi kekurangan biaya pendidikan? Berikut alasannya, antara lain:

Syarat yang Sangat Mudah

Beda dengan fasilitas pinjaman lain, KTA memiliki syarat yang sangat mudah. Pinjaman ini dapat diajukan tanpa perlu menggunakan agunan. Hal tersebut akan semakin mempermudah Anda untuk mengakses kredit. Proses kredit tanpa agunan hingga disetujui oleh pihak bank tak perlu menunggu waktu lama. Saat sudah melengkapi seluruh syarat yang diperlukan, Anda hanya perlu menunggu waktu 2 atau 3 hari kerja untuk menunggu pencairan, termasuk saat mengajukan kredit di digibank.

Plafon Tinggi

KTA memiliki batas pinjaman yang cukup bervariasi. Biasanya, bank akan memberi pinjaman hingga Rp 300 juta. Begitu pun dengan jumlah pinjaman yang ditawarkan oleh digibank hingga Rp 80 Juta. Namun, meskipun pinjaman yang diberikan cukup tinggi, Anda harus mengingat jika pinjaman tetaplah pinjaman sehingga Anda harus mengembalikannya secara utuh.

Sehingga, usahakan memilih nominal pinjaman yang tidak terlalu besar, sesuai dengan kemampuan Anda dan cukup untuk biaya pendidikan anak. Karena, fokus Anda untuk mengambil pinjaman ini adalah untuk kebutuhan anak. Hindari mencampurkan kebutuhan anak, dengan kebutuhan lain, karena akan semakin memperbesar besarnya pinjaman.

Cicilan Bisa Disesuaikan dengan Kemampuan

Taukah Anda, jika pinjaman digibank banyak diminati karena bisa kita sesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki? Anda bisa memilih besarnya angsuran sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki sekarang. Untuk mencari besaran cicilan yang tepat, usahakan melakukan simulasi terlebih dahulu dan melihat kemampuan pembayaran sebelum memilih besarnya pinjaman. hal tersebut sangat membantu untuk menghindari kegagalan pembayaran.

Satu Risiko Sekaligus

Ketika masa pendidikan anak berlangsung, tak hanya biaya SPP serta biaya semesteran yang diperlukan, namun ada berbagai macam biaya lain seperti biaya seragam, biaya buku dan yang lainnya. Jangan sampai Anda mengajukan berbagai macam pinjaman. lebih baik ajukan satu saja KTA yaitu digibank KTA. Sehingga berbagai kebutuhan dapat dipenuhi. Anda hanya perlu fokus pada satu pembayaran.

Dibalik kemudahan yang dimiliki. Anda harus tahu jika KTA biasanya memiliki biaya lain. oleh sebab itu, sebelum mengajukan pinjaman, lebih baik Anda menghitung berapa biaya yang harus dibayar untuk biaya proses, jika biaya proses Rp 1 juta dan kebutuhan sekolah anak Rp 20 juta. Anda dapat mengajukan Rp 21 juta.

admin

shares