Pelayanan Pelanggan di Bengkel Online Toyota

Pelayanan Pelanggan di Bengkel Online Toyota

Supaya mobil bisa bekerja dengan baik harus dilakukan service secara berkala. Sehingga semua mesin bekerja dengan baik. apalagi untuk mobil toyota baru atau bekas anda. Pilihlah bengkel resmi supaya kualitasnya terjamin dan menggunakan prosedur standar yang tepat, saat ini toyota menyediakan bengkel online yang akan memudahkan pelanggan melakukan perbaikan kendaraanya. Inilah prosedur pelayanan yang dilakukan di  bengkel toyota,

Perjanjian (Appointment)

Ketika ingin melakukan service mobil, anda harus melakukan perjanjian atau appointment terlebih dahulu. Demi kenyamanan pelanggan, anda bisa melakukan pemesanan service 3 hari sebelumnya. Hubungi bengkel resmi toyota di kota anda, kemudian buatlah janji resmi. Satu hari sebelum jadwal perbaikan, petugas akan mengkonfirmasi ulang jadwal service yang sudah anda lakukan. Sehingga petugas bisa mempersiapkan parts yang akan diperbaiki.

Penerimaan

Untuk layanan online, mobil bisa dijemput di rumah anda atau bisa langsung diantarkan ke bengkel resmi toyota. Teknisi akan mendengarkan keluhan anda, kemudian memeriksa kondisi kendaraan. Teknisi juga akan mencoba melakukan test drive, sehingga tahu kondisi sebenarnya dari mobil anda. Keluhan anda pun akan dikonfirmasi dengan baik.

Service Order (SO)

Di tahapan ini, teknisi akan menjelaskan langkah perbaikan apa yang akan dilakukan. Petugas juga akan mengkonfirmasi estimasi biaya yang harus dibayarkan. Jika anda setuju dengan prosedur yang dilakukan, bisa mempersetui surat perbaikan atau surat order. Kemudian anda harus menunggu sampai mobil diperbaiki.

Proses Perbaikan Mobil

Jika anda sudah menandatangani surat order, mobil akan langsung masuk ke proses perbaikan. Selama proses pengerjaan, petugas akan menginformasikan perkembangan perbaikan ke pelanggan. Anda juga akan diinformasikan pergantian spare part yang diluar estimasi biaya.  termasuk bila proses perbaikanya mengalami keterlambatan.

Kontrol Kualitas

Setelah proses perbaikan selesai,mobil anda tidak langsung dikembalikan. Namun akan dilakukan kontrol kualitas oleh foreman. Akan melihat kondisi mobil yang diperbaiki, memeriksa kebersihan kendaraan,ketepatan pekerjaan,dan lainnya.mereka akan mengecek apakah keluhan yang disampaikan pelanggan sudah diperbaiki dengan tepat. teknisi akan memastikan ordernya telah sesuai. Part bekas pun akan diatur dengan baik dan mengkonfirmasikan semuanya ke foreman. Jika semuanya sudah dikonfirmasi dengan baik, mobil akan masuk ke area parkir “kendaraan selesai”

Penyerahan

Semua dokumen perbaikan akan diserahkan ke pelanggan. Prosedur ini termasuk menjelaskan pekerjaan yang sudah dilakukan, besar biaya service, konfirmasi part yang sudah diganti, jaminan pekerjaan dan follow up yang diinginkan pelanggan. Kemudian petugas biling akan memeriksa tagihan biaya service yang harus dibayarkan. Anda harus membayar sesuai besar billing dan kendaraan sudah siap diserahkan ke pelanggan.

Follow Up

Untuk memberikan kepuasan pelanggan, bengkel resmi toyota memberikan layanan follow up. Bila terjadi masalah lagi selama 3-4 hari, bengkel siap memberikan perbaikan ulang. Anda bisa mengkonfirmasinya melalui telepon yang diberikan bengkel.

Bengkel resmi toyota selalu memberikan yang terbaik untuk kepuasan pelanggan. Dengan memberikan layanan online, sehingga pelanggan tidak perlu datang langsung ke bengkel. Pelanggan bisa menelepon kontak service bengkel. Petugas akan mengambil mobil anda dan membawanya ke bengkel. Namun untuk perbaikan kerusakan kecil, petugas bisa langsung memperbaiki di tempat.

Untuk perbaikan di bengkel, anda tidak perlu menunggu proses perbaikan. Karena mobil akan langsung diantarkan ke rumah anda. Semua pelayanan bisa dikontrol dengan baik melalui aplikasi. Sehingga memudahkan anda dalam menggunakan jasa bengkel toyota. Sekian informasi yang bisa kami berikan.  Semoga bermanfaat.

admin

shares