Tips Memilih Busi Racing yang Tepat Untuk Motor

Tips Memilih Busi Racing yang Tepat Untuk Motor

Guna mendapatkan performa yang maksimal pada motor, memperhatikan komponen yang ada pada motor merupakan hal yang sangat penting. Ya, komponen-komponen tersebut akan menyusun performa motor agar bisa diandalkan. Salah satu komponen penting pada motor yang perlu Anda perhatikan adalah busi, terlebih bagi anda yang memakai busi racing. Perlu diketahui bahwa busi tipe racing adalah jenis busi yang mulai umum digunakan dalam industri sepeda motor. Busi ini memang berbeda dari busi standard dan disebut cenderung lebih baik dibandingkan dengan busi standard. Banyak yang mengatakan bahwa penggunaan busi tipe racing ini akan meningkatkan performa dari mesin motor.

Nah, di pasaran, ada cukup banyak produk busi racing yang bisa Anda temukan. Tentu, pilihan ini akan memudahkan Anda memilih mana produk busi tipe racing terbaik yang cocok untuk motor Anda.

Tips Membeli Busi Racing yang Tepat

Adanya banyak pilihan busi tipe racing tersebut memang akan sangat membantu untuk menemukan mana produk busi tipe racing yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, tetap saja ada beberapa tips yang harus Anda ketahui untuk memilih produk yang tepat dengan kualitas yang baik.

Adapun beberapa tips yang cocok dan bisa Anda terapkan untuk membeli busi racing tersebut adalah sebagai berikut:

  • Mempertimbangkan celah busi

Salah satu tips yang sangat penting untuk memilih busi tipe racing yang tepat adalah dengan mempertimbangkan celah busi. Ini adalah hal yang harus Anda perhatikan karena secara umum akan berpengaruh pada bagaimana busi tersebut akan bekerja.

Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa semakin kecil celah pada busi tipe racing, maka akan semakin sedikit pula konsumsi listrik yang diperlukan. Oleh karena itu, pertimbangkan celah busi ini meskipun nantinya ketika elektrode habis, celah busi tersebut akan merenggang.

  • Pertimbangkan diameter elektrode

Untuk memilih busi tipe racing yang tepat, mempertimbangkan diameter elektrode adalah hal yang tak kalah penting. Ini adalah tips memilih produk busi racing yang perlu Anda pertimbangkan. Dalam hal ini, ada beberapa ukuran diameter yang tersedia di pasaran. Namun, diameter elektrode yang lebih kecil cenderung lebih efektif digunakan.

  • Perhatikan kepala busi

Kepala busi juga menjadi hal lain yang perlu dipertimbangkan pada saat hendak membeli busi tipe racing. Ini adalah hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan karena akan berpengaruh pada bagaimana busi yang Anda gunakan tersebut bekerja.

Nah, dalam hal ini, penting bagi Anda untuk memastikan bahwa kepala busi yang Anda pilih sesuai dengan blok mesin serta langkah piston. Jika hal ini tidak diperhatikan dengan baik, bisa jadi piston akan menabrak busi dan akan menyebabkan kerusakan pada ruang bakar mesin motor Anda.

  • Pilih busi dengan resistor

Produk busi tipe racing yang ada di pasaran mengalami inovasi dari masa ke masa. Nah, dalam hal ini, salah satu produk terbaik yang kini dicari adalah busi tipe racing dengan resistor. Ya, ada baiknya jika Anda memilih busi tipe racing yang dilengkapi dengan resistor.

Resistor yang ada pada busi tipe racing tersebut akan berpengaruh pada sistem pemantik api. Dengan adanya resistor, maka gangguan pulse elektrik akan bisa diatasi dengan baik sehingga busi bisa menyalakan mesin tanpa halangan.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang busi tipe racing. Memilih produk busi racing adalah salah satu hal yang paling penting. Dengan busi yang tepat, maka tentu saja performa mesin motor yang Anda miliki bisa bekerja dengan sangat baik sesuai dengan harapan. Semoga bermanfaat.

admin

shares