TV Produksi China, Mulai Mendapat Tempat di Masarakat

TV Produksi China, Mulai Mendapat Tempat di Masarakat

Pada masa yang makin maju ini orang – orang telah banyak mengetahui cara membersihkan layar led tv. Orang – orang telah terbiasa dengan televisi layar datar yang hampir setiap rumah sudah memilikinya. Televisi pada masa sekarang ini telah berevolusi dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang menyesuaikan perkembangan zaman. Zaman dahulu televisi masih berbentuk tabung besar yang sangat berat dengan komponen – komponen yang juga sama besarnya. Akan tetapi pada masa sekarang ini televisi telah berkembang dengan televisi layar datar yang lebih ringan dan lebih elegan. Televisi – televisi tabung yang besar dan berat telah tertinggal dengan televisi led yang lebih modern.

Perkembangan tersebut juga membuat banyak produsen berlomba – lomba untuk membuat teknologi sejenis yang memiliki fitur – fitur canggih dan modern. Salah satu negara penghasil alat elektronik terkenal adalah china. China merajai hampir seluruh mangsa pasar di dunia. Pabrik – pabrik cina telah mampu mengeksor barang buatan mereka hingga mancanegara. Cina selain terkenal dengan barang – barang produksi mereka sering kali china di sandingkan sebagai negara peniru. China selalu membuat versi baru dari sebuah alat atau benda yang telah lebih dulu booming. Alat atau benda tersebut akan dijual lebih murah sehingga banyak orang akan membeli barang buatan mereka.

Walau cina terkenal dengan barang – barang kw mereka akan tetapi banyak kelebihan yang di dapat jika membeli barang – barang china. Alat elektronik china telah banyak beredar di seluruh dunia. Televisi adalah salah satu barang yang paling banyak beredar saat ini. Terdapat beberapa keunggulan televisi china hingga dapat menarik minat masyarakat.  Keunggulan – keunggulan tersebut antara lain:

  1. Model lebih menarik

Produk – produk buatan china memiliki model yang sangat menarik dan elegan. Sering kali model tersebut menyaingi produk lokal yang memiliki harga jual lebih tinggi. Produk – produk china memiliki model – model terupadate yang selalu menyesuaikan mangsa pasar.

  1. Harga lebih murah

Produk china terkenal karena harga yang murah. Harga – harga yang ditawarkan untuk setiap produk lebih murah jika dibanding dengan harga dari produk lokal. Tentu hal seperti ini sangat menguntungkan para konsumen. Selain model yang mengikuti perkembangan zaman harga yang lebih murah juga membuat banyak orang lebih tertarik membeli produk china dari pada produk lokal.

  1. Lebih mudah didapat

Di toko manapun sekarang telah terdapat produk – produk dari china. Produk – produk tersebut telah menguasai hampir seluruh mangsa pasar di dunia. Oleh sebab itu sangat mudah untuk mendapatkan produk dari china

  1. Lebih banyak variasi

China tidak pernah tanggung – tanggung dalam hal berproduksi. Hampir setiap item china pernah membuat kopiannya. Yang paling banyak tentu saja televisi, televisi yang berasal dari china sangat banyak jenisnya. Jenis – jenis tersebut dilengkapi dengan fitur – fitur terbaru yang membuatnya sangat laku di pasaran.

  1. Lebih menguntungkan para pedagang

Produk – produk buatan china cenderung memberi banyak keuntungan bagi para pedagang. Para pedagang menilai produk buatan china lebih cepat laku jika dibanding dengan buatan lokal. Barang – barang dari china memiliki mangsa pasar yang lebih besar jika dibanding dengan produk lokal sehingga penjualan produk mereka menjadi lebih cepat dan hal itu juga menguntungkan para penjual.

Selain banyak nya keunggulan tersebut, televisi china juga memiliki beberapa kekurangan yang jelas diketahui oleh masyarakat. Kekurangan produk – produk china terdapat dari kualitas yang dimiliki oleh setiap item. Produk china sering kali menggunakan bahan dan komponen – komponen yang murah dan kurang tahan terhadap benturan atau pun terhadap pemakaian yang lama. Walau memiliki banyak sekali jenis dan variasi akan tetapi bahan yang digunakan untuk produk – produk tersebut tidak berkualitas dan lebih mudah rusak. Produk dari china tidak dapat bertahan lama karena produk yang mereka gunakan tidak sesuai dengan standart yang diterapkan oleh produk – produk buatan lokal. Akan tetapi tidak semua produk china berkualitas buruk, tidak sedikit produk buatan china yang memiliki kualitas unggul yang bersaing dengan produk lokal.

admin

shares